Kamis, 22 November 2007

Kapan sebaiknya bertemu?


Hari dan waktunya tidak masalah, asalkan semua anggota menyetujui secara bulat dari segi kemudahan. Hal yang terpenting adalah tetap konsisten. Untuk kelompok saya, pada waktu kami masih bertiga, kami sepakat untuk bertemu pada setiap hari Rabu malam. Kadang pagi hari di hari kerja. Karena kami bertiga sudah TDA, kami bebas untuk bertemu pada hari-hari kerja sekalipun.



Jika anda tidak mempunyai kebebasan itu, pilihlah waktu malam hari atau pada akhir minggu. Hal ini terjadi pada Mastermind Cipasera sekarang... Sebagian anggota masih TDB sehingga sangat mustahil untuk bertemu pada hari Senin sampai Jum'at, walaupun dilakukan pada malam hari. Maka kami memutuskan untuk bertemu pada hari Sabtu Pagi. Karena bagi sebagian rekan yang masih TDB, hari Sabtu masih ditoleran untuk diisi dengan kegiatan yang berbau bisnis.. Sedangkan hari minggu sepenuhnya buat keluarga...


Sewaktu menentukan berapa lama waktunya, rencanakan untuk memberi waktu 20 menit per anggota, ditambah dengan waktu setengah jam untuk pembukaan dan penutupan pertemuan, waktu istirahat sejenak di tengah pertemuan, dan jika Anda berada di restoran, waktu untuk membayar bon.


Tanpa mempedulikan hari apa yang anda pilih, selalu mulai pertemuan tepat pada waktunya. Bagi mereka yang terlambat diharapkan untuk menggabungkan diri dengan pertemuan yang tengah berlangsung. Jangan membuang waktu dengan berhenti dan menyambut mereka.


Semoga bermanfaat...


Sumber: Buku Meet and Grow Rich.

Comments :

0 komentar to “Kapan sebaiknya bertemu?”