Selasa, 21 April 2009

Format pertemuan pertama Mastermind


Dalam kelompok kami, kami memilih cara yang sederhana dengan bergantian memperkenalkan diri kami dan menceritakan latar belakang masing-masing secara pribadi maupun bisnis. Detail pertemuan pertama Mastermind Cipasera dapat dibaca disini.

Kemudian, kita ingin mengetahui tujuan jangka panjang masing-masing anggota. Jika anggota anda tidak memilikinya, tugas pertama mereka adalah mencari tujuan jangka panjang mereka. Ini lebih kepada sharing dream dari masing-masing secara singkat.

Mencari waktu pertemuan Mastermind yang bisa disepakati bersama. Bukan pertemuan berikutnya melainkan pertemuan rutin yang bisa mereka alokasikan waktunya. Misalnya seminggu sekali setiap hari Sabtu pagi. Atau dua minggu sekali setiap hari minggu, atau sebulan sekali setiap sabtu pertama. Bagaimana menentukan waktu ini? bisa dibaca disini dan disini.

Selanjutnya sebagaimana pada akhir pertemuan, baik itu pertemuan pertama maupun pertemuan-pertemuan berikutnya, anggota-anggota harus menyebutkan tujuan jangka pendek untuk minggu berikutnya.

Satu hal lain yang anda dapat lakukan pada pertemuan pertama adalah mencari nama untuk kelompok. Hal ini tidak menjadi suatu keharusan, namun untuk menjadi tujuan bersama pertama anda, mengapa tidak?

Semoga bermanfaat.

Comments :

0 komentar to “Format pertemuan pertama Mastermind”