Rabu, 03 September 2008

Dimana mencari orang ?


Pertanyaan :

Dimanakah saya dapat menemukan orang-orang yang berpikiran seperti saya untuk memulai kelompok mastermind saya?

Jawaban :

Kalau anda adalah member milis TDA, anda dapat memulai dengan salah satu cara dibawah ini:

1. Anda harus aktif di acara-acara offline TDA seperti TDA Forum, Focus Group Discusion, Workshop-workshop, Nonton bareng, Bedah buku, dan lain sebagainya. Nah, pada acara offline tersebut, berkenalanlah dengan member-member lainnya. Anda akan menemukan orang-orang tertentu yang menurut anda menarik untuk diajak membentuk satu kelompok mastermind. Atau orang-orang yang sudah tergabung dalam satu kelompok mastermind yang masih terbuka untuk menerima anggota baru.

2. Memantau anggota-anggota lain di milis. Anda bisa memperhatikan dari postingan-postingan yang ada, kira-kira siapakah yang memiliki interest yang sama dengan anda. Atau orang-orang dengan lokasi yang sama dengan anda. Atau kelompok2 mastermind yang sudah ada di wilayah anda.

3. Anda dapat proaktif untuk membentuk kelompok mastermind sendiri dengan wilayah tertentu, atau interest tertentu. Postinglah dimilis TDA tentang keinginan anda tersebut. Nanti anda akan direspon oleh member-member lainnya yang sesuai dengan spesifikasi mastermind yang ingin anda bentuk tersebut. Setelah terkumpul sejumlah orang, maka setuplah waktu untuk bertemu.

Comments :

0 komentar to “Dimana mencari orang ?”